Balqis, Ashnata (2020) PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK WARDAH KOSMETIK DI TCC MALL TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
16612044.pdf - Accepted Version
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Wardah kosmetik di TCC Mall Tanjungpinang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik angket (kuesioner) menggunakan skala likert. Populasi penelitian ini adalah konsumen produk Wardah kosmetik di TCC Mall Tanjungpinang. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang menjadi pelanggan di TCC Mall Tanjungpinang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah accidential sampling yang dihitung dengan menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel sebanyak 132 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa brand equity mempunyai thitung 7,476 sehingga nilai thitung > ttabel, yaitu 7,476 > 1,978. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima, ini menunjukkan bahwa secara parsial brand equity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil pengujian ini menghasilkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,548% artinya 54,8% variasi brand equity berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sisanya
dijelaskan oleh variabel lain diluar model regresi. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa brand equity berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 16 Nov 2024 02:41 |
Last Modified: | 16 Nov 2024 02:41 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1455 |