MEIDAYANTI, DWI (2020) EVALUASI PROGRAM PELATIHAN KURIKULUM 13 (K-13) PADA SDN 006 BUKIT BESTARI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
14612261.pdf - Accepted Version
Download (994kB)
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Evaluasi Program Pelatihan k�13 pada SD 006 Bukit Bestari Tanjungpinang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Jenis penelitian yang diterapkan adalah deskriptif. Serta teknik pengumpulan data pada penelitian kualitatif ini menggunakan triangulasi, dan teknik keabsahan data dengan triangulasi teknik.Dalam evaluasi program pelatihan ini dilakukan dengan model
Kirkpatrick. yang melalui beberapa level yaitu reaksi, pembelajaran, perilaku dan hasil. Dan dari seluruh pembahasan dapat ditarik poin bahwa sebelum guru mengikuti pelatihan yang diadakan oleh LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) masih kurang dalam pengetahuan mengenai kurikulum 13, contohnya para guru dinilai lebih aktif dalam mengajar sedangkan siswa masih pasif dan lebih banyak mendengarkan apa yang disampaikan dibanding memberi pertanyaan atau ide. Namun setelah mengikuti pelatihan, para guru mendorong siswanya untuk
lebih aktif dalam artian mampu memberikan pertanyaan atau siswa didorong untuk mencari lebih dahulu mengenai suatu materi sebelum guru menjelaskannya secara detail.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 16 Nov 2024 02:44 |
Last Modified: | 16 Nov 2024 02:44 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1486 |