BINTAN TRIYANTI, NENGSRI (2020) PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI, PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI LAPTOP MEREK ACER PADA MAHASISWA STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
16612022.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Laptop Merek Acer pada Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif
dengan pendekatan deskriptif. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah mahasiswa akuntansi dan manajemen di STIE Pembangunan Tanjungpinang sebanyak 1.811 populasi dan diperoleh sampel sebanyak 328 sampel dari jumlah populasi mahasiswa.Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis
yang di gunakan dalam penelitian ini adalah uji kualitas data, uji reabilitas, uji asumisi klasik, dan uji hipotesis. Sebelumnya data yang berupa kuisoner di uji terlebih dahulu dengan menggunakan uji validitas dan reabilitas dengan mengunakan SPSS Versi 21,0.Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel budaya (X1), sosial (X2), pribadi (X3), psikologis (X4) secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen (Y) dalam membeli laptop merek acer. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,624 yang mempunyai arti 62,4% keputusan konsumen (Y) disebabkan oleh adanya perubahan yang terjadi secara simultan
pada faktor-faktor yang meliputi budaya (X1), sosial (X2), pribadi (X3), psikologis(X4) sedangkan sebesar 37,6% adalah dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 16 Nov 2024 02:45 |
Last Modified: | 16 Nov 2024 02:45 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1492 |