PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN SALES PROMOTION TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK ALAS KAKI MEREK BATA CABANG TANJUNGPINANG

AGUSVINA, WINDA (2020) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN SALES PROMOTION TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK ALAS KAKI MEREK BATA CABANG TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI WINDA AGUSVINA] Text (SKRIPSI WINDA AGUSVINA)
13612150.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Dalam membeli suatu produk, konsumen mempertimbangkan beberapa faktor yang dapat mendorong untuk melakukan tindakan pembelian. Diantaranya adalah merek suatu produk. Merek merupakan faktor yang bisa saja menjadi alasan konsumen untuk membeli produk tersebut. Citra dari sebuah merek dinilai dapat menjadi salah satu faktor yang mendukung loyalitas konsumen. Citra dari sebuah merek sangat berpengaruh dalam loyalitas konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Sales Promotion Terhadap Loyalitas Konsumen pada Produk Alas Kaki Merek Bata Cabang Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan Metode Kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 250 orang customer Ramayana Mall Tanjungpinang. Sampel yang ditentukan dengan teknik Purposive Sampling. Metode pengumpulan data yang diambil adalah penyebaran kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda menggunakan uji t, uji f dan koefisien determinasi. Data analisis dengan regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 20 For Windows. Berdasarkan analisis variabel (X1) Citra Merek, besarnya thitung 14.110 > 1,969694 berarti variabel Citra Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Dan hasil analisis variabel (X2) Kualitas Produk besarnya thitung 14.036 > 1,969694, berarti variabel Kualitas Produk Secara Parsial Berpengaruh Signifikan Terhadap Loyalitas Konsumen. Variabel (X3) Harga besarnya thitung 9.286 > 1,969694, berarti variabel Harga Secara Parsial Berpengaruh Signifikan Terhadap Loyalitas Konsumen. Variabel (X4) Sales Promotion besarnya thitung 4.400 > 1,969694, berarti variabel Sales Promotion Secara Parsial Berpengaruh Signifikan Terhadap Loyalitas Konsumen. Nilai koefisien Adjusted R Square sebesar 0,975, berarti variabel Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Sales Promotion terhadap variabel Loyalitas Konsumen sebesar 97,5%. Sedangkan sisanya 2,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Variabel di luar penelitian ini
seperti kualitas pelayanan, dan promosi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 16 Nov 2024 02:45
Last Modified: 16 Nov 2024 02:45
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1493

Actions (login required)

View Item
View Item