JUNARI, AGUS (2020) PENGARUH STRATEGI PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CABANG DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
15612249.pdf - Accepted Version
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi promotion mix secara parsial terhadap keputusan pembelian di optik citra gallery di Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan metode deksriptif kuantitatif. Selain itu penelitian ini juga menggunakan metode statistik yang terdiri dari uji Validitas, uji Reliabilitas, uji Asumsi Klasik, uji Regresi Linear Berganda dan Pengujian Hipotesis dengan bantuan
program SPSS versi 22.0. Dengan populasi sebanyak 982 pelanggan dan jumlah sampel sebanyak 284 orang menggunakan rumus slovin dengan signifikan 5 %. Hasil dari penelitian ini yaitu berdasarkan pengujian secara parsial dan simultan bahwa variabel (X1) Periklanan, (X2) Promosi Penjualan, (X3) Hubungan Masyarakat, (X4) Penjualan Secara Pribadi, (X5) Pemasaran Langsung mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian(Y), Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan nilai Fhitung sebesar 415.591 dan Ftabel sebesar 2,404. Sehingga Fhitung > Ftabel dengan tingkat signifikan 0,000 lebih besar dari pada tarif signifikan 0,05 maka dapat di simpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Ini
menunjukan bahwa secara simultan variabel (X1) Periklanan, (X2) Promosi Penjualan, (X3) Hubungan Masyarakat, (X4) Penjualan Secara Pribadi, (X5) Pemasaran Langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Secara Pribadi, Pemasaran Langsung, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 16 Nov 2024 02:46 |
Last Modified: | 16 Nov 2024 02:46 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1515 |