PAJAR, ANDI (2020) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN DI SCRF STORE. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
16612170.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian pakaian di SCRF Store. Pengaruh Persepsi Konsumen ini dapat dilihat dari indikator-indikator persepsi diantaranya adalah seleksi, organisasi, dan interpretasi.Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif. Objek penelitian ini adalah konsumen SCRF dalam 3 tahun terakhir yaitu 650 konsumen. Sampel diambil sebanyak 87 konsumen dengan teknik pengambilan sampel menggunakan pendekatan Purposive Sampling, yaitu penentuan sampel diambil jika dianggapmemiliki informasi yang dibutuhkan bagi penelitiannya. Data terdiri dari data primer yang berasal dari kuesioner yang disebarkan kepada konsumen.Hasil dari olah data dengan statistik SPSS berupa uji validitas, reliabilitas dan normalitas untuk mengetahui pernyataan-pernyataan didalam kuesioner sudah terbukti valid, reliabel, dan normal. Hasil penelitian berdasarkan uji t menunjukkan bahwa variabel persepsi konsumen secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian pakaian di SCRF Store. Uji koefisien determinasi menunjukkan persepsi konsumen memberi sumbangan pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 73,9%.Dari hasil penelitian menunjukkan bahwasanya persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Arah positif menunjukkan bahwa jika semakin baik Persepsi Konsumen maka Keputusan Pembelian akan semakin baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 16 Nov 2024 02:46 |
Last Modified: | 16 Nov 2024 02:46 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1520 |