PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP REPURCHASE INTENTION DI PT. SINARMAS MULTIFINANCE CABANG TANJUNGPINANG

DWI APRIYANI, NURUL (2020) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP REPURCHASE INTENTION DI PT. SINARMAS MULTIFINANCE CABANG TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI NURUL DWI APRIYANI] Text (SKRIPSI NURUL DWI APRIYANI)
13612157.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh advertising, salles promotion, personal selling, publik relasion dan direct marketing terhadap repurchase intention di PT. Sinarmas Multifinance Cabang Tanjungpinang. secara parsial maupun simultan serta untuk mendeskripsikan pengaruh advertising, salles promotion, personal selling, publik relasion dan direct marketing (khusus konsumen yang baru meminjam) terhadap repurchase intention di PT. Sinarmas Multifinance Cabang Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan penelitian deskripif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara dan kepustakaan, dengan menggunakan metode analisis data uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik terdiri uji normalitas, uji heteroskedastisitas dan uji multikolinieritas, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis terdiri dari uji t, uji f dan koefisien determinasi (R²).
Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas yaitu advertising, sales promotion, personal selling, public relations dan direct marketing terhadap variabel terikat yaitu repurchase intention, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung advertising 7,065, nilai thitung sales promotion 3,202, nilai thitung personal selling 2,897, nilai thitung
publik relasion 3,511, nilai thitung direct marketing 3,908 lebih besar dari ttabel 1,97316. Dari persamaan regresi diketahui variabel bebas yang paling berpengaruh adalah sales promotion lebih besar dari koefisien yang lain. Besarnya pengaruh variabel advertising, salles promotion, personal selling, public relations dan direct marketing sebesar 0,611 atau 61,1% terhadap repurchase intention. Sedangkan sisanya sebesar 38,9% adalah dipengaruhi oleh faktor lain seperti kompetisi harga dan citra perusahaan yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil analisis data PT. Sinarmas Multifinance Cabang Tanjungpinang masih termasuk salah satu kompotitor yang bungannya masih rendah dan terjangkau oleh nasabah. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka disimpulkan secara parsial dan simultan semua variabel berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase
intention.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 16 Nov 2024 02:46
Last Modified: 16 Nov 2024 02:46
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1523

Actions (login required)

View Item
View Item