SARI, SARTIKA (2020) ANALISIS LOYALITAS NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA UNIT PINANG KENCANA DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
16612284.pdf - Accepted Version
Download (723kB)
Abstract
Loyalitas pelanggan merupakan situasi dimana pelanggan bersedia untuk melakukan pembelian dan menggunakan barang jasa terus menerus dalam kurun waktu yang lama dan merekomendasikan kepada kenalannya sehingga perusahaan akan memeperoleh keuntungan dari hal tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui loyalitas nasabah Bank BRI Unit Pinang Kencana.Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 5 orang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Nonprobability Sampling.Indikator dalam penelitian terdiri dari Repeat Purchase, Retention,dan Referalls. Hasil penelitian loyalitas nasabah Repeat Purchase yaitu transaksi transfer, menabung, ataupun penarikan tunai yang dilakukan secara terus menerus (continue), serta merasa untung dengan menabung deposito (continue) bertahun- tahun. Untuk indikator ketahanan terhadap pengaruh negatif Retention,yaitu nasabah Bank BRI Unit Pinang Kencana tidak terpengaruh dan tidak tertarik dengan hadiah dan produk yang ditawarkan oleh pihak pesaing. Karena merasa aman dan nyaman selama menjadi nasabah Bank BRI maka nasabah lebih memilih tetap bertahan selama lebih dari 5 (lima) tahun.Untuk Referalls nasabah selalu merekomendasikan kepada keluarga, teman, lingkungan dan masyarakat sekitarnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 16 Nov 2024 02:46 |
Last Modified: | 16 Nov 2024 02:46 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1529 |