PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PANGKAS RAMBUT PADA D’BARBERSHOP BATAM

DEMISKA PERWIRA, ERICK (2018) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PANGKAS RAMBUT PADA D’BARBERSHOP BATAM. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI ERICK DEMISKA PERWIRA] Text (SKRIPSI ERICK DEMISKA PERWIRA)
13612129.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari Place (Tempat), Price (Harga), Product (Jasa), dan Promotion (Promosi) terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pangkas
rambut D’Barbershop Batam, baik secara parsial maupun simultan. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner kepada 100 orang responden konsumen D’Barbershop Batam. Metode analisis statistik yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan menggunakan uji t, uji f dan uji koefisien determinasi. Hasil uji t pada variabel Place (Tempat) (X1) terhadap keputusan konsumen (Y) diperoleh thitung (3,990) > ttabel (1,6611) dan mempunyai signifikasi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,1. Hasil uji t pada variabel Price (Harga) (X2) terhadap keputusan konsumen (Y), diperoleh thitung (1,812) > ttabel (1,6611) dan mempunyai signifikasi sebesar 0,073 yang lebih kecil dari 0,1. Hasil uji t pada Product (Jasa) (X3) terhadap keputusan konsumen (Y), diperoleh thitung (1,905) > ttabel (1,6611) dan mempunyai signifikasi sebesar 0,060 yang lebih kecil dari 0,1. Hasil uji t pada variabel Promotion (Promosi) (X4) terhadap keputusan konsumen (Y), diperoleh thitung (2,288) > ttabel (1,6611) dan mempunyai signifikasi sebesar 0,021 yang lebih kecil dari 0,1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel place (tempat), price (Harga), product (jasa), dan promotion (promosi) secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa pangkas rambut D’Barbershop Batam. Dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,445 atau 44,5% dapat dijelaskan oleh variabel place (tempat), price (harga), product (jasa), dan promotion (promosi) adalah sebesar 44,5% sisanya sebesar 55,5% dijelaskan oleh variable lain yang salah satunya adalah orang, proses dan Bukti fisik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 21 Nov 2024 08:14
Last Modified: 21 Nov 2024 08:14
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1577

Actions (login required)

View Item
View Item