RHEZA PAHLEVI, MUHAMMAD (2020) PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING BAGI USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KECAMATAN TANJUNGPINANG BARAT. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
13612337.pdf - Accepted Version
Download (830kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Pemanfaatan Digital marketing pada pelaku UMKM di kecamatan Tanjungpinang Barat Metode penelitian adalah penelitian deskriptif kualitatif, berjumlah 1163 orang pelaku UMKM di kecamatan Tanjungpinang barat. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu sebanyak 8 orang pelaku UMKM wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai pemanfaatan digital marketing yang dilakukan oleh pelaku usaha mikro, kecil dan menengah
(UMKM) di Kecamatan Tanjungpinang Barat dapat disimpulkan bahwa sebagian besar usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kecamatan Tanjungpinang Barat memanfaatkan digital marketing dalam menjalankan usahanya, digital marketing yang digunakan yaitu media sosial yang banyak digunakan masyarkat, seperti Facebook dan instagram, sedangkan untuk melakukan transaksi langsung dengan konsumen dengan melewati aplikasi whatsapp, hal ini karena penggunaan aplikasi tersebut sangat efektif dan efisien digunakan untuk berbisnis, selain mudah dan cepat serta dapat berkomunikasi langasung antara pelaku bisnis dengan konsumen Saran yang bisa penulis berikan adalah pelaku usaha memisahkan akun pribadi dengan akun bisnis agar memudahkan para konsumen untuk membeli produk yang ditampilkan serta menjawab serta membalas komentar dengan baik dari setiap akun yang memberikan komentar, sehingga komunikasi dua arah antara pelaku usaha dengan konsumen terjalin
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 08:15 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 08:15 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1585 |