PERBANDINGAN BAURAN PEMASARAN SMARTPHONE MEREK XIAOMI DAN SAMSUNG PADA MAHASISWA STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG

ARMELIA, MILA (2020) PERBANDINGAN BAURAN PEMASARAN SMARTPHONE MEREK XIAOMI DAN SAMSUNG PADA MAHASISWA STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI MILA ARMELIA] Text (SKRIPSI MILA ARMELIA)
16612018.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui perbandingan pada produk, harga, distribusi, dan promosi antara smartphone merek Xiaomi dan Samsung pada Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang.
Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1.701 responden yang merupakan mahasiswa aktif jurusan S1 Manajemen STIE Pembangunan Tanjungpinang. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini ialah purposive sampling. Sampel yang diambil berjumlah 324 orang, dengan 162 responden yang menggunakan smartphone merek Xiaomi, dan 162 responden yang menggunakan smartphone merek Samsung. Jenis penelitian yang dipergunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan berupa kuesioner, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan ialah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji mann-whitney dengan bantuan dari program SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, terdapat perbedaan yang signifikan pada produk antara smartphone merek Xiaomi dan Samsung, tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada harga yang telah ditetapkan oleh smartphone merek Xiaomi dan Samsung, terdapat perbedaan yang signifikan pada distribusi antara smartphone merek Xiaomi dan Samsung, serta tidak terdapat perbedaan yang signifikan promosi yang telah dilakukan antara smartphone merek Xiaomi
dan Samsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 21 Nov 2024 08:15
Last Modified: 21 Nov 2024 08:15
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1596

Actions (login required)

View Item
View Item