ANALISIS PERBANDINGAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP PENGGUNAAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DAN MAKE OVER DI TANJUNGPINANG

TRIKURNIA, RINA (2020) ANALISIS PERBANDINGAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP PENGGUNAAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DAN MAKE OVER DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI RINA TRIKURNIA] Text (SKRIPSI RINA TRIKURNIA)
16612157.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan sikap konsumen terhadap penggunaan produk kosmetik Wardah dan Make Over di Tanjungpinang. Perbedaan Sikap Konsumen ini dilihat dari komponen-komponen
sikap diantaranya adalah komponen kognitif, komponen afektif, dan komponen konatif. Jenis penelitian ini komparatif dengan menggunakan analisis kuantitatif. Objek penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk kosmetik Wardah dan konsumen yang menggunakan produk kosmetik Make Over yang ditemui di Tanjungpinang yang berumur 17 tahun keatas. Sampel diambil sebanyak 375 responden dengan teknik pengambilan sampel dengan pendekatan Insidental Sampling, yaitu penentuan sampel diambil jika dianggap tepat oleh peneliti. Data terdiri dari data primer yang diambil dari kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada responden. Hasil kuesioner dianalisis dengan statistik SPPS berupa uji validitas, reliabilitas dan normalitas untuk mengetahui pernyataan-pernyataan yang terdapat dalam kuesioner di dalam pengumpulan data sudah bersifat valid, reliabel, dan normal.
Kemudian menggunakan metode deskriptif kuantitatif untuk mendeskriftifkan bobot nilai tanggapan konsumen untuk tiap pernyataan pada kuesioner mengenai sikap konsumen itu sendiri. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata keseluruhan sikap konsumen lipstik Wardah lebih tinggi dibandingkan rata-rata keseluruhan sikap konsumen
lipstik Make Over dan yang digunakan untuk membandingkan dan mengetahui ada tidaknya perbedaan sikap konsumen adalah metode komparatif dengan menggunakan uji paired sample t-test dan hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap konsumen produk kosmetik Wardah dan sikap konsumen Make Over berbeda signifikan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 21 Nov 2024 08:16
Last Modified: 21 Nov 2024 08:16
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1600

Actions (login required)

View Item
View Item