ANALISIS PENERAPAN STRATEGI IMC (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION) PADA PRODUK INDIHOME DI PT.TELKOM INDONESIA KANDATEL TANJUNGPINANG

RAZI, FAHRUL (2020) ANALISIS PENERAPAN STRATEGI IMC (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION) PADA PRODUK INDIHOME DI PT.TELKOM INDONESIA KANDATEL TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI FAHRUL RAZI] Text (SKRIPSI FAHRUL RAZI)
15612216.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan internet yang sangat pesat saat ini di dorong oleh kemajuan teknologi yang semakin maju dan luas. Dalam bisnis penyedia jasa internet, perusahaan semakin gencar mempromosikan produknya untuk memperoleh pasar
sasaran yang diinginkan. Hal ini lah yang perlu diperhatikan oleh pihak PT. Telkom Kandatel Tanjungpinang dalam memasarkan produknya. Komunikasi Pemasaran Terpadu atau IMC (Integrated Marketing Communication) merupakan
upaya PT.Telkom Indonesia untuk menjadikan seluruh kegiatan pemasaran dan promosi perusahaan dapat menghasilkan citra atau image yang bersifat satu dan konsisten bagi konsumen.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi IMC (Intregrated Marketing Communicatin) atau komunikasi pemasaran terpadu pada produk IndiHome di PT. Telkom Indonesia kandatel Tanjungpinang. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan jenis data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian Secara umum menunjukan bahwa strategi IMC (integrated marketing communication) telah diterapkan PT. Telkom Indonesia Kandatel Tanjungpinang. Hal ini dapat dilihat dari berbagai terobosan yang dilakukan PT.
Telkom Indonesia Kandatel Tanjungpinang disetiap indikator IMC tersebut. Dari penerapan IMC tersebut, dapat dikatakan bahwa strategi IMC ini juga dapat memudahkan perusahaan dalam memasarkan produk-produk mereka dan
memudahkan masyarakat mengenal produk-produk yang dipasarkan oleh suatu perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 21 Nov 2024 08:16
Last Modified: 21 Nov 2024 08:16
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1605

Actions (login required)

View Item
View Item