PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE KOTA TANJUNGPINANG

SUHENI, SUSI (2020) PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE KOTA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI SUSI SUHENI] Text (SKRIPSI SUSI SUHENI)
15612152.pdf - Accepted Version

Download (490kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh sales promotion terhadap impulse buying pada Matahari Department Store Kota Tanjungpinang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian yaitu Matahari Department Store Kota Tanjungpinang. Teknik analisa yang digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen yaitu dengan menganalisis data sampel dan hasilnya akan diberlakukan untuk populasi. Selanjutnya dilakukan tahapan analisa data dengan pengujian instrumen penelitian, analisis asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil persamaan regresi diatas dapat dijelaskan bahwa adanya pengaruh yang positif karena nilai koefisien regresi pada pengujian menunjukkan nilai positif hal ini bermakna jika terjadinya peningkatan terhadap Sales Promotion dengan asumsi variabel lainnya tetap maka akan memberikan dampak peningkatan terhadap Impulse Buying. Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa sales promotion mempunyai t hitung 2.533 sehingga nilai Thitung > Ttabel, yaitu 2.533 > 1661. Berdasarkan nilai tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima, ini menunjukkan bahwa Sales Promotion memiliki pengaruh terhadap Impulse Buying

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 21 Nov 2024 08:17
Last Modified: 21 Nov 2024 08:17
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1609

Actions (login required)

View Item
View Item