SYAPUTRA, DARMAWAN (2020) Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Merek Pada Cafe Loco.est 2016. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
16612005).pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Merek Pada Cafe Loco.est 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini ialah pelanggan Cafe Loco.est 2016. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 384 konsumen, pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuisioner dan analisis data menggunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis, regresi linier sederhana dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan software SPSS versi 21 menunjukkan Y = 12,047 + 0,564X dan nilai koefisien determinasi 0,449 atau 44,9%. Hasil uji t pada variabel kepuasan konsumen (X) terhadap loyalitas merek (Y) pada Cafe Loco.est 2016 diperoleh nilai thitung(17,648) > ttabel (1,966) dan dengan signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen (X) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek (Y) pada Cafe Loco.est 2016. Besarnya pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek yaitu sebesar 44,9%. sedangkan 55,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 08:17 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 08:17 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1610 |