PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN BAHAGIA MADONG TANJUNGPINANG

ERITA, ARESKA (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN, KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN BAHAGIA MADONG TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI ARESKA ERITA] Text (SKRIPSI ARESKA ERITA)
14612230.pdf - Accepted Version

Download (799kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen, kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Bahagia Madong Tanjungpinang secara simultan maupun secara parsial.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dimana data yang dinyatakan dalam angka dan dianalisis dengan teknik statistik. Jumlah populasi pada penelitian ini yaitu 300 orang konsumen Rumah Makan Bahagia Madong yang didapat dari data tiga bulan terakhir pada tahun 2018 yang kemudian ditarik sampel menggunakan teknik simple random sampling dan rumus slovin dengan tingkat toleransi 5% maka didapati jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 171 orang konsumen.Hasil analisis regresi linear berganda didapat model regresi yaitu Y = 1,263 + 0,201X1 + 0,131X2 + 0,617X3 + e. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa nilai F hitung > dari pada F tabel yaitu 130,006 > 2,66 yang artinya kepercayaan konsumen, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Bahagia Madong
Tanjungpinang. Hasil uji determinasi R2 menunjukkan nilai Adjusted R Squareyaitu 0,695 yang artinya kepercayaan konsumen, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 69,5% sedangkan
kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini sebesar 30,5%.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan konsumen terhadap kepuasan konsumen; terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen; terdapat pengaruh yang signifikan antara citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen; terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan konsumen, kualitas pelayanan, dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Bahagia Madong Tanjungpinang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 21 Nov 2024 08:17
Last Modified: 21 Nov 2024 08:17
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1611

Actions (login required)

View Item
View Item