PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA PRODUK SUSU MORINAGA DI TANJUNGINANG

BUDIARTI, YUNI (2015) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA PRODUK SUSU MORINAGA DI TANJUNGINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI YUNI BUDIARTI] Text (SKRIPSI YUNI BUDIARTI)
10110224.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas merek pada produk susu morinaga di Tanjungpinang. Sampel yang digunakan sebanyak 99 orang yang diambil dari populasi dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat eror 10%. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, wawancara serta teknik kepustakaan. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji t, uji F dan uji koefisien determinasi.
Sebelumnya data yang berupa kuesioner diuji dengan uji validitas dan reliabilitas
serta uji asumsi klasik dengan mengunakan SPSS versi 21,00. Hasil penelitian menunjukan Y = 0,517 -0,552 X1+ 0,828 X2 + 0,330X3 +0,360 X4 + 0,381 X5 dan nilai koefisien determinasi dengan adjust R square sebesar 0,356 yang artinya 68,0% perubahan loyalitas merek dipengaruhi oleh
kepercayaan merek, sisanya 32,0% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti
dalam penelitian ini. Uji simultan dengan Fhitung (42,709) > Ftabel (1,9123) ini berarti
kepercayaan merek berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas merek. Melalui
uji parsial dengan (-5,355 ) < t tabel (1,661), menunjukkan prediktabilitas merek
tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek. Dengan t hitung (8,450) > t tabel (1,661).
menunjukkan bahwa kesukaan pada merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, Nilai t hitung (5,400) > t tabel (1,661 menunjukkan bahwa kompetensi merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Nilai t hitung (3,001) > t tabel (1,661). menunjukkan reputasi merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Nilai t hitung (3,291) > t tabel (1,661). Hasil tersebut menunjukkan kepercayaan pada perusahaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 21 Nov 2024 08:17
Last Modified: 21 Nov 2024 08:17
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1613

Actions (login required)

View Item
View Item