DELLI, MUTIARA (2020) ANALISIS EFEKTIVITAS PELAKSANAAN BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI PT. PUSPANDARI KARYA SEJAHTERA. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
15612189.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui efektvitas pelaksanaan bauran promosi dalam meningkatkan volume penjualan di PT. Puspandari Karya Sejahtera Developer-Kontraktor.Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan/pengolahan data dilakukan dengan teknik Reduksi data, Penyajian Data, Penarikan kesimpulan, dan teknik Triangulasi sumber.Hasil penelitian menunjukkan Pelaksanaan Bauran promosi seperti Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Perseorangan, Hubungan masyarakat dan Pemasaran langsung di PT. Puspandari Karya Sejahtera Developer-Kontraktor sudah dilaksanakan sebagaimana mestinya, namun dalam pelaksanaannya masih kurang efektif dalam meningkatkan volume penjualan. Hal ini ditunjukan dengan tiap indikator bauran promosi tersebut terdapat hambatan/masalah dalam pelaksanaanya seperti kurang efektifnya media promosi melalui Televisi dan Radio, promosi yang ditetapkan hanya berlaku pada waktu tertentu, penjualan perseorangan yang hanya memasarkan sebatas di kantor saja, sulitnya mendapatkan izin dalam kegiatan pemasarannya, serta kurangnya informasi yang ditampilkan melalui situs website. Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian bahwa pelaksanaan bauran promosi di PT. Puspandari Karya Sejahtera Developer-Kontraktor masih kurang efektif dalam meningkatkan volume penjualan dan menghasilkan Respon yang berbeda-beda dari tiap indikatornya. Sehingga perusahaan perlu mengevaluasi bauran promosi yang manakah yang akan dipertahankan ataupun ditinggalkan dikemudian hari.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 08:19 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 08:19 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1644 |