CITRA AYUDHIA, SAHARA (2020) PENGARUH CELEBGRAM ENDORSEMENT DAN HALAL CERTIFICATES TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK WARDAH DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
15612077.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan dari celebgram endorsement dan halal certificates terhadap minat beli kosmetik wardah di tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 269 orang responden dengan menggunakan teknik sampel non-probability yaitu quota sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek dari penelitian ini adalah mahasiswi STIE Pembangunan Tanjungpinang. Pengumpulan data dilakukan dengan dua cara, yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Dimana respoden mengisi kuesioner sebanyak 25 butir pernyataan berkaitan dengan variabel yang diukur.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebgram endorsement dan halal certificatessangat meberikan pengaruh yang baik terhadap minat beli konsumen. Dengan adanya promosi yanglakukan oleh celebgram akan memudahkan suatu
produk untuk jauh lebih dikenal oleh masyarakat luas dan juga dengan adanya label halal akan membuat konsumen yakin akan kehalalan dan keamanan dari produk yang ditawarkan. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka sebaiknya kegiatan promosi dengan menggunakan celebgram endorsement bisa lebih memilih orang-orang yang sesuai dengan konsep dari suatu produk mereka dan juga dengan adanya halal certificates/label halal pada produk yang ditawarkan akan memberikan rasa percaya dan juga menigkatkan brand awareness konsumen terhadap produk halal terutama produk kosmetik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 08:20 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 08:20 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1665 |