PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PEDAGANG PASAR BESTARI BINTAN CENTER DI BAWAH NAUNGAN PT. SINAR BAHAGIA GROUP TANJUNGPINANG

SANTOSA, BUDI (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PEDAGANG PASAR BESTARI BINTAN CENTER DI BAWAH NAUNGAN PT. SINAR BAHAGIA GROUP TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI BUDI SANTOSA] Text (SKRIPSI BUDI SANTOSA)
15612295.pdf - Accepted Version

Download (879kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pedagang pasar Bestari Bintan Center di bawah naungan PT. Sinar Bahagia Group Tanjungpinang. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode Asosiatif Kuantitatif. Sampel di dalam penelitian ini sebanyak 48 pedagang pasar Bestari Bintan Center.Metode analisis yang digunakan terdiri dari uji kualitas data (validitas dan realibilitas). Uji asumsi klasik (normalitas, autokorelasi, heteroskadisitas). Uji regresi linear sederhana dan uji t. Data analisis dengan regresi linear sederhana menggunakan SPSS 21.00 for window.Hasil Penelitian menunjukkan bahwa besarnya output SPSS tampak bahwa dari hasil perhitungan nilai determinasi adjusted R square besarnya berpengaruh variable independen terhadap dependen yang dapat diterangkan oleh model persamaan ini adalah 15,3% dan sisanya 84,7%.Hasil penelitian menjawab kualitas pelayanan, fasilitas pasar berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pedagang. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil dapat dilihat pada kolom F yaitu nilai Fhitung sebesar 4,518 yang mana jika dibandingkan dengan Ftabel akan menghasilkan Fhitung > Ftabel (5,427 > 3,20) dan signifikansi < 0,05 (0,009 < 0,05). Hasil ini menunjukan bahwa HO ditolak dan H1 diterima, jadi dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel independen (kualitas pelayanan, fasilitas pasar) dalam penelitian ini berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen (kepuasan pedagang).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 20 Dec 2024 03:01
Last Modified: 20 Dec 2024 03:01
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1704

Actions (login required)

View Item
View Item