PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PRODUK SUZUKI ARISTA DI TANJUNGPINANG

FAJAR DWI MULYANA, MUHAMMAD (2019) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND ASSOCIATION DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PRODUK SUZUKI ARISTA DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI MUHAMMAD FAJAR DWI MULYANA] Text (SKRIPSI MUHAMMAD FAJAR DWI MULYANA)
15612386.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Brand Awareness, Brand Association dan Perceived Quality terhadap Brand Loyalty yang terjadi pada produk Suzuki Arista di tanjungpinang, dimana jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang konsumen Suzuki Arista di Tanjungpinang.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder sedangkan untuk teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Total sampling dimana seluruh populasi merupakan sampel dalam pengambilan sample.Metode penelitian ini menggunakan program SPSS 20 dan menggunakan pengujian data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji regresi linier berganda, uji t uji, f dan uji koefisien determinasi (R2).Hasil penelitian menunjukan bahwa Brand Awareness, Brand Association dan Perceived Quality berpengaruh terhadap Brand Loyalty pada produk Suzuki Arista Tanjungpinang sebesar 39,1% sedangkan sisanya 60,9% di pengaruhi oleh faktor lain. Dilihat dari hasil penelitian ini variabel yang berpengaruh paling kecil adalah Brand Awareness berpengaruh terhadap variabel Brand Loyalty, artinya responden masih menilai Brand Suzuki masih dinilai kurang memuaskan guna menciptakan kepuasan bagi para konsumen untuk membeli produk Suzuki Arista di Tanjungpinang. Sedangkan dari variabel Brand Association dinilai dari hasil penelitian sudah bagus, karena hasil penelitian ini menunjukan Brand Associationmemiliki pengaruh paling besar terhadap pengaruh Brand Loyalty yang diharapkan dapat di pertahankan bahkan ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 20 Dec 2024 03:02
Last Modified: 20 Dec 2024 03:02
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1713

Actions (login required)

View Item
View Item