PENGARUH DESAIN PRODUK, DAYA TARIK IKLAN, DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA NMAX PADA KOMUNITAS NMAX DI TANJUNGPINANG

KEVIN, KEVIN (2020) PENGARUH DESAIN PRODUK, DAYA TARIK IKLAN, DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA NMAX PADA KOMUNITAS NMAX DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI KEVIN] Text (SKRIPSI KEVIN)
15612227.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa apakah adanya pengaruh desain produk, daya tarik iklan, dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian Yamaha Nmax di Tanjungpinang. Pada penelitian ini dapatdiketahui bahwa metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Analisa data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 21 untuk mengolah data dimana dapat diketahui bahwa tahapan yang dilakukan yaitu pengujian instrumen penelitian dimana terdiri dari uji kualitas data, uji sumsi klasik, analisis berganda, kofisien determinasi dan juga uji hipotesis. Hasil penelitian memberikan hasil uji instrumen penelitian bahwakeseluruhan instrumen penelitian valid dan reliabel, dapat diketahui dari hasil analisis regresi linear berganda didapatkan persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = -6.038+0.332+0.381+0.683+e Hasil pengujian secara parsial menunjukan bahwa desain produk, daya rik iklan, dan kelompok referensi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Yamaha Nmax. Hasil pengujian secara simultan menunjukan bahwa Nilai Fhitung = 21,860 > Ftabel = 2,947 dengan demikian maka model regresi dapat dikatakan desain produk, daya tarik iklan, dan kelompok referensi secarabersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 20 Dec 2024 03:03
Last Modified: 20 Dec 2024 03:03
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1721

Actions (login required)

View Item
View Item