ANALISIS BAURAN PROMOSI PRODUK TEH PRENDJAK PADA PT. PANCA RASA PRATAMA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

KURNIAWATI, SEPTI (2020) ANALISIS BAURAN PROMOSI PRODUK TEH PRENDJAK PADA PT. PANCA RASA PRATAMA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI SEPTI KURNIAWATI] Text (SKRIPSI SEPTI KURNIAWATI)
14612340.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran promosi yang diterapkan PT. Panca Rasa Pratama pada produk teh Prendjak dalam meningkatkan penjualan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Jumlah populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh Masyarakat Kota Tanjungpinang dan Karyawan PT. Panca Rasa Pratama, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 8 orang dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis data wawancara menunjukan bahwa PT. Panca Rasa Pratama menerapkan strategi bauran promosi dalam meningkatkan penjualan yaitu dengan melakukan periklanan produk teh prendjak, promosi penjualan produk teh prendjak, menjalin hubungan dengan masyarakat, penjualan secara pribadi, serta melakukan pemasaran langsung. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan informasi tambahan yang kami terima dari bagian penjualan dan pemasaran PT. Panca Rasa Pratama, diketahui bahwa total penjualan tahun 2018 mengalami peningkatan sebesar 10% atau 127 juta pcs dari tahun 2017. Hal ini berarti strategi bauran promosi yang diterapkan oleh PT. Panca Rasa Pratama mampu meningkatkan penjualan dari produk Teh Prendjak

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 20 Dec 2024 03:03
Last Modified: 20 Dec 2024 03:03
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1725

Actions (login required)

View Item
View Item