LIUWANTA, YUVENSIUS (2019) PENGARUH KUALITAS APLIKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TRAVELOKA MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
15612162pdf.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Aplikasi terhadap Loyalitas Konsumen Traveloka melalui Kepercayaan Konsumen sebagai Variabel Mediasi, pada pengguna aplikasi Traveloka. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 400 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online dan studi kepustakaan. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dan berganda, analisis jalur, uji t, serta uji efek mediasi melalui uji sobel, yang dilakukan secara manual dan SPSS versi 22. Hasil uji t dari kualitas aplikasi terhadap loyalitas konsumen berpengaruh positif dan signifikan, dengan t-hitung 7.875 > t-tabel 1.965, dan signifikansi 0.000 < 0.05. Hasil uji t dari kualitas aplikasi terhadap kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan, dengan t-hitung 15.376 > t-tabel 1.965, dan signifikansi 0.000 < 0.05 Hasil uji t dari kepercayaan konsumen terhadap variabel loyalitas konsumen berpengaruh positif dan signifikan, dengan t-hitung 13.863 > t-tabel 1.965, dan signifikansi 0.000 < 0.05. Hasil uji sobel dengan hasil t-hitung 8.7488 > dari t-tabel 1.965, maka kepercayaan konsumen dapat memediasi hubungan antara kualitas aplikasi terhadap loyalitas konsumen
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 20 Dec 2024 03:05 |
Last Modified: | 20 Dec 2024 03:05 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1749 |