HADI, ISWAN (2019) PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK THE BODY SHOP, (Survey pada Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang). Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.
15612183.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini mengetahui Pengaruh Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Produk Kosmetik The Body Shop Survey pada Mahasiswa manajemen kelas malam dan sore STIE Pembangunan Tanjungpinang). Dimana Green Marketing secara individu (parsial) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Produk Kosmetik The Body Shop Survey pada Mahasiswa manajemen kelas malam dan sore STIE Pembangunan Tanjungpinang).. Tujuan utamanya adalah mendorong mahasiswa untuk memperdalam nilai-nilai etika yang dianutnya dalam sebuah produk The Body Shop. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Yang mana penelitian ini berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelititian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah diterapkan. Adapun hasil penelitian yang menunjukkan Pengaruh Green Marketing dapat dilihat dari tabel 4.14 hasil uji t dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 13,990 > ttabel 1,979. Artinya variabel Green Marketing secara individu (parsial) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Produk Kosmetik The Body Shop Survey pada Mahasiswa manajemen kelas malam dan sore STIE Pembangunan Tanjungpinang). Kesimpulan Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa variabel Green Marketing secara individu (parsial) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Produk Kosmetik The Body Shop Survey pada Mahasiswa manajemen kelas malam dan sore STIE Pembangunan Tanjungpinang). Hal ini menunjukkan bahwa apabila Green Marketing semakin tinggi maka akan mempengaruhi pula tinggi rendahnya suatu keputusan pembelian produk. Dan Green Marketing memiliki pengaruh sebesar 61% hal ini membuktikan bahwa pengaruh Green Marketing dalam kategori sedang dan sisanya sebesar 39% di pengaruhi variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 20 Dec 2024 03:46 |
Last Modified: | 20 Dec 2024 03:46 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1769 |