PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GO-JEK DI TANJUNGPINANG (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Tanjungpinang)

APRICIA, ISTI (2019) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GO-JEK DI TANJUNGPINANG (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Tanjungpinang). Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI ISTI APRICIA] Text (SKRIPSI ISTI APRICIA)
15612272.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-service quality secara parsial terhadap loyalitas pelanggan Gojek di Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan metode deksriptif kuantitatif. Selain itu penelitian ini juga menggunakan metode statistik yang terdiri dari uji Validitas, uji Reliabilitas, uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Sederhana dan Pengujian Hipotesis dengan bantuan program SPSS versi 22.0. Dengan populasi sebanyak 4311 pelanggan dan jumlah sampel sebanyak 98 orang menggunakan rumus slovin dengan signifikan 10 %. Hasil dari penelitian ini yaitu berdasarkan pengujian secara parsial bahwa variabel (X) E-Service Quality mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y), Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan nilai Thitung sebesar 10.228 dan Ttabel sebesar 1,661 . Sehingga Thitung > Ttabel dengan tingkat signifikan 0,000 lebih besar dari pada tarif signifikan 0,10 maka dapat di simpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Ini menunjukan bahwa secara parsial variabel E-Service Quality berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 20 Dec 2024 03:50
Last Modified: 20 Dec 2024 03:50
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1836

Actions (login required)

View Item
View Item