PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK CIMORY DI PT. MUJUR INDO PRIMA TANJUNGPINANG

ISWANDI, ISWANDI (2019) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK CIMORY DI PT. MUJUR INDO PRIMA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANNJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI ISWANDI] Text (SKRIPSI ISWANDI)
15612225.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan yang terdiri dari daya tarik rasional dan daya tarik emosional terhadap minat beli konsumen di PT. Mujur Indo Prima Tanjungpinang baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument penelitian dari kuesioner dengan metode analisis data uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinieritas, uji analisis linear berganda, uji hipotesis terdiri dari uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Dari hasil analisis data minat beli menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas yaitu daya tarik iklan yang terdiri dari daya tarik rasional dan daya tarik emosional terhadap variabel terikat yaitu minat beli, hal ini ditunjukan dengan nilai t-hitung daya tarik iklan rasional sebesar 8,032, nilai t-hitung daya tarik emosional sebesar 2,907 > nilai t-tabel sebesar 1,985. Dan dari hasil analisis linear berganda Y = 1,741 + 0,416X1 + 0,369X2 + e, nilai koefisien determinasi (R2) 0,757 dengan demikian besarnya pengaruh yang diberikan oleh variabel daya tarik rasional dan daya tarik emosional terhadap minat beli adalah 75,7%. Sedangkan sisanya sebesar 24,3% adalah dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak terdapat pada penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa daya tarik rasional dan daya tarik emosional secara parsial dan simultan mempengaruhi minat beli konsumen pada produk Cimory di PT. Mujur Indo Prima Tanjungpinang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 20 Dec 2024 03:52
Last Modified: 20 Dec 2024 03:52
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/1867

Actions (login required)

View Item
View Item