Evyana Putri Sulfa, Astri (2024) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN KETERAMPILAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA SMK NEGERI 4 TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
19612185.pdf - Accepted Version
Download (5MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh
tingkat pendidikan dan keterampilan kerja terhadap kinerja guru pada SMK Negeri 4 Tanjungpinang. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 53 orang responden dan menggunakan sampel sebanyak 32 orang responden dengan teknik non-probability yaitu purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Responden penelitian ini adalah guru pada SMK Negeri 4 Tanjungpinang. Metode
pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner fisik. Metode
analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda menggunakan SPSS Version 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pendidikan dan keterampilan kerja berpengaruh terhadap kinerja. Semakin baik tingkat pendidikan dan keterampilan kerja yang dimiliki SMK Negeri 4 Tanjungpinang, maka akan semakin tinggi pula kinerja guru yang didapatkan. Hasil pembahasan dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh baik secara parsial maupun simultan antara tingkat pendidikan dan keterampilan kerja terhadap kinerja. Hal ini menjelaskan bahwa kedua variabel tersebut berhasil meningkatkan kinerja guru dengan nilai sebesar 38% sedangkan sisanya 62% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 03 Jun 2024 07:53 |
Last Modified: | 03 Jun 2024 07:53 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/352 |