Sri Hastuti, Wiji (2024) PENGARUH SELF EFFICACY DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA GURU PADA SMK NEGERI 4 TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
19612223.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah self efficacy dan
locus of control berpengaruh terhadap kinerja guru pada SMK Negeri 4
Tanjungpinang. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 76 orang responden dan menggunakan sampel sebanyak 53 orang responden dengan teknik non-
probability sampling yaitu purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Responden penelitian ini adalah guru pada SMK Negeri 4 Tanjungpinang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner fisik. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda menggunakan SPSS Version 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa self efficacy dan locus of control berpengaruh terhadap kinerja guru. Semakin baik self efficacy dan locus of control yang dimiliki SMK Negeri 4 Tanjungpinang, maka akan semakin tinggi pula kinerja guru yang dihasilkan. Hasil pembahasan dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh baik secara parsial maupun simultan antara self efficacy dan locus of control terhadap kinerja guru. Hal ini menjelaskan bahwa kedua variabel tersebut berhasil meningkatkan kinerja guru dengan nilai sebesar 83% sedangkan sisanya 17% dipengaruhi oleh faktor lain
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 03 Jun 2024 07:58 |
Last Modified: | 03 Jun 2024 07:58 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/354 |