PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP LOYALITAS MEREK SEPEDA MOTOR MATIC HONDA DI KOTA TANJUNGPINANG

Pradana, Andra (2023) PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP LOYALITAS MEREK SEPEDA MOTOR MATIC HONDA DI KOTA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI ANDRA PRADANA] Text (SKRIPSI ANDRA PRADANA)
19612330.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh brand community terhadap loyalitas merek sepeda motor Honda pada komunitas Scoobeat Tanjungpinang. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode asosiatif kuantitatif. Responden penelitian ini merupakan anggota komunitas Scoobeat Tanjungpinang sebanyak 46 sampel. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana menggunakan software JASP.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand community memiliki skor rata-rata sebesar 3,82, sedangkan loyalitas merek memiliki skor rata-rata sebesar 4,00. Hal ini memperlihatkan bahwa semakin tinggi tingkat brand community antar anggota komunitas Scoobeat Tanjungpinang, maka akan semakin tinggi tingkat loyalitas anggota terhadap sepeda motor Honda. Hasil pembahasan dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh antara brand community terhadap loyalitas merek sepeda motor Honda pada komunitas Scoobeat Tanjungpinang dengan persentase pengaruh yang diberikan oleh brand community terhadap loyalitas merek adalah sebesar 45,7%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 04 Jun 2024 08:23
Last Modified: 04 Jun 2024 08:23
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/378

Actions (login required)

View Item
View Item