PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK AVOSKINBEAUTY DI TANJUNGPINANG

RAMDHANI, PUSPITA (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK AVOSKINBEAUTY DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI RAMDHANI PUSPITA] Text (SKRIPSI RAMDHANI PUSPITA)
19612021.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Pada abad modern ini, ada banyak perubahan yang terjadi terkait teknologi informasi dan komunikasi, mengakibatkan perubahan yang berbeda dari generasi sebelumnya. Mudahnya mencari informasi produk yang dapat diterima oleh konsumen mengakibatkan terciptanya sebuah trend baru dalam pengambilan keputusan membeli. Electronic word of mouth (eWOM) menjadi salah satu faktor yang menciptakan minat pembelian. E-wom adalah cara mengungkapkan pendapat tentang produk atau jasa, sehingga dapat memengaruhi purchase intention. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention pada produk Avoskin Beauty di Tanjungpinang.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS 25. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu masyarakat yang berdomisili di Tanjungpinang dan sampel yang digunakan yaitu sebanyak 385 responden dengan menggunakan tingkat kesalahan 5%.Hasil penelitian ini berdasarkan uji hipotesis, yaitu uji t pada penelitian ini mendapatkan hasil bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.Kesimpulan dari penelitian ini adalah Electronic Word Of Mouth (X) memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention (Y) pada produk Avoskin Beauty di Tanjungpinang. Artinya semakin baik komunikasi dan penyampaian review electronic word of mouth pada produk Avoskin Beauty, maka semakin meningkat pula pengaruhnya terhadap purchase intention di Tanjungpinang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 04 Jun 2024 08:54
Last Modified: 04 Jun 2024 08:54
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/381

Actions (login required)

View Item
View Item