AFIFAH, AISYAH (2023) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MARJOLLY BEACH AND RESORT. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
![[thumbnail of SKRIPSI AISYAH AFIFAH]](http://repo.stie-pembangunan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
17612326.pdf - Accepted Version
Download (749kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan konsumen pada Marjolly Beach and Resort. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 384 responden dengan menggunakan teknik sampel non-probability yaitu purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian ini yaitu Marjolly Beach and Resort. Pengumpulan data dilakukan dengan tiga cara yaitu observasi, kuesioner, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda dan uji
hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F, uji koefisien determinasi (R2). Dari hasil penelitian yang dilakukan, regresi linier berganda yaitu Y=4,290+ 0,154X1 + 0,129X2 + 0,295X3 + 0,247X4 + 0,182X5. Hasil pengujian hipotesis Fhitung menunjukkan bahwa nilai Fhitung = 65,571 > Ftabel = 2,25 dengan signifikansi 0,000< 0,05. Hasil uji koefisien determinasi dilihat dari nilai Adjust R Square yang diperoleh sebesar 44,2% dan sisanya 55,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini Dari hasil data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel terikat terhadap variabel bebas, maka disimpulkan secara simultan Experiential Marketing berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen di Marjolly Beach and Resort
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 10:00 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 10:00 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/389 |