PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT SKINCARE SKINTIFIC STUDI KASUS PADA RESELLER SHOPEE LIAN & CO TANJUNGPINANG

MARISAH, MARISAH (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT SKINCARE SKINTIFIC STUDI KASUS PADA RESELLER SHOPEE LIAN & CO TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI MARISAH] Text (SKRIPSI MARISAH)
19612016.pdf - Accepted Version

Download (973kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Content Marketing Terhadap Customer Engagement Skincare Skintific Pada Reseller Shopee Lian & Co Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan populasi pengikut Shopee Lian & Co yang berjumlah 330 dengan menggunakan Teknik random sampling dan untuk mengukur besaran pada sampel menggunakan rumus slovin sehingga jumlah sampel menjadi sebanyak 180 responden.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Subjek yang digunakan pada penelitian ini yaitu followers Reseller Shopee Lian & Co. Pada pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner dan studi pustaka yang dimana responden mengisi
kuesioner yang disebarkan dengan 12 butir pernyataan mengenai variabel content marketing dan 8 butir pernyataan mengenai variabel customer engagement yang diukur dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi linier sederhana yang diolah dengan bantuan program SPSS version 26. Hasil pada penelitian ini terdapat nilai thitung sebesar 22,756 dan ttabel sebesar 1,973. Pada hasil uji koefisien determinasi yaitu R Square 0,744 sehingga dapat dinyatakan pengaruh variabel content marketing memiliki hubungan sebesar 74,4% terhadap customer engagement. Hal ini diartikan bahwa content marketing sangat
berpengaruh terhadap customer engagement pada Reseller Shopee Lian & Co Tanjungpinang. Dengan adanya content marketing dapat meningkatkan customer engagement pada Reseller Shopee Lian & Co Tanjungpinang. Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa content marketing berpengaruh secara signifikan terhadap customer engagement, sehingga content marketing yang dilakukan oleh Reseller Shopee Lian & Co tergolong dalan kategori baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 04 Jun 2024 10:01
Last Modified: 04 Jun 2024 10:01
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/395

Actions (login required)

View Item
View Item