JANUAR RASYID, ADAM (2024) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ITEM VIRTUAL PADA GAMES ONLINE MOBILE LEGENDS BANG-BANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
18612218.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Daya Tarik Iklan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Item Virtual Pada Games Online Mobile Legends Bang-Bang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang responden yang ditentukan menggunakan rumus lemeshow dengan teknik sampel yaitu non-probabilitas sampel yaitu purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian ini yaitu Pemain Games Online Mobile Legends Bang-Bang di Tanjungpinang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara yaitu dengan kuesioner, studi pustaka, dan dokumentasi. Alat yang digunakan dalam melakukan uji kualitas data, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis adalah SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 21.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa daya tarik iklan dan kepercayaan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian item virtual pada games online mobile legends bang-bang. Daya tarik iklan dan kepercayaan secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pembelian item virtual pada games online mobile legends bang-bang`. Diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,733 yang artinya
seluruh variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen sebesar 73,3% sedangkan sisanya yaitu sebesar 26,7 % dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 08:29 |
Last Modified: | 05 Jun 2024 08:29 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/408 |