PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. ALCO DANA MANDIRI CABANG TANJUNGPINANG

SUCI CAHAYANI, NUR (2023) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. ALCO DANA MANDIRI CABANG TANJUNGPINANG. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI NUR SUCI CAHAYANI] Text (SKRIPSI NUR SUCI CAHAYANI)
19612254.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan dari strategi pemasaran terhadap volume penjualan pada PT.Alco
Dana Mandiri Cabang Tanjungpinang. Penelitian ini menggukan sempel sebanyak 140 orang responden dengan menggunakan sampel non-probability yaitu purposive sampling.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan uji t dan uji koefisien determinasi. Data analisis dengan regresi linier sedarhana menggunakan bantuan software JASP 18.0.0 Hasil penelitian menunjukan strategi pemasaran berpengaruh terhadap volume penjualan pada PT. Alco Dana Mandiri Cabang Tanjungpinang. Terlihat dari nilai uji thitung 7.801 > ttabel 1.977 dan mempunyai siginifikan sebesar 0,001 yang lebih kecil dari 0,05.Hasil penelitian ini menunjukan Y= 6.881+0.318+e dan nilai (R) = 0.306 atau 30,6%.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel strategi pemasaran sercara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Dengan kontribusi (R) sebesar 30,6% volume penjualan dipengaruhi strategi pemasaran sedangkan sisanya 69,4% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 05 Jun 2024 08:30
Last Modified: 05 Jun 2024 08:30
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/415

Actions (login required)

View Item
View Item