PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSIVE BUYING JEANS JINISO PADA LIVE SHOPPING TIKTOK

MUTIARA WASKITHO, THESSALONICA (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSIVE BUYING JEANS JINISO PADA LIVE SHOPPING TIKTOK. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI THESSALONICA MUTIARA WASKITHO] Text (SKRIPSI THESSALONICA MUTIARA WASKITHO)
1962221.pdf - Accepted Version

Download (939kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan dari celebrity endorser dan hedonic shopping motivation terhadap impulsive buying jeans Jiniso pada live shopping Tiktok. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 400 orang responden dengan menggunakan teknik sampel non-probability yaitu purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif.
Objek penelitian ini berupa followers jeans Jiniso. Pengumpulan data dilakukan dengan dua cara, yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 30 butir pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser dan hedonic shopping motivation sangat berpengaruh terhadap impulsive buying jeans Jiniso pada live shopping Tiktok. Dengan adanya live shopping Tiktok yang menjadi media berbelanja yang dapat menggandeng celebrity endorser untuk ikut berjualan bersama dan adanya keuntungan-keuntungan dalam live shopping dapat membuat konsumen melakukan impulsive buying dan impulsive buying dapat mendorong adanya sifat hedonic shopping motivation.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Akuntansi
Divisions: Program Studi Akuntansi (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 12 Jun 2024 07:37
Last Modified: 12 Jun 2024 07:37
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/426

Actions (login required)

View Item
View Item