RICHO MARCO, OCTAVIANUS (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN IKLAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KOPI DELIZIO CAFFINO PADA KOTA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
19612131.pdf - Accepted Version
Download (833kB)
Abstract
Pesatnya kemajuan teknologi dan informasi menyebabkan peningkatan jumlah pengguna internet. Yang mana masyarakat saat ini,lebih banyak menggunakan internet bukan hanya sekadar komunikasi antara lain dapat menjalankan bisnis, melakukan pembelian dan penjualan. Salah satu media sosial yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis adalah Instagram yang mana Instagram dapat mengajak celebrity endorser untuk ikut berjualan bersama sehingga dapat menarik minat beli masyarakat untuk membeli produk yang ditawarkan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan alat uji SPSS versi 25. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Tanjungpinang dan sampel sebanyak 384 responden. Dari penelitian ini memiliki pengaruh positif dan signifikan. Hal tersebut ditunjukkan dari hasil data uji t, yaitu thitung > ttabel atau 5,624 > 1,966 dan nilai signifikan sebesar 0,00 dan untuk uji f mendapatkan hasil fhitung sebesar 268,389 dan ftabel sebesar 3,019 yang artinya fhitung > ftabel atau 269,389 > 3,019 Kesimpulan dari penelitian ini adalah celebrity endorser (X1) dan iklan di media sosial Instagram (X2) memiliki pengaruh terhadap minat beli (Y) kopi Delizio Caffino di kota Tanjungpinang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 12 Jun 2024 07:41 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 07:41 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/433 |