PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NATURE REPUBLIC ALOE VERA DI KOTA TANJUNGPINANG

Filicia, Filicia (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NATURE REPUBLIC ALOE VERA DI KOTA TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI FILICIA] Text (SKRIPSI FILICIA)
19612196.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap keputusan pembelian produk Nature Republic Aloe Vera. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 400 orang, dengan purposive sampling yaitu masyarakat dalam hal ini adalah pria dan wanita yang sudah bekerja dan membeli produk Nature Republic Aloe Vera lebih dari 2 kali pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, dan studi kepustakaan.
Hasil penelitian menunjukkan Brand Ambassador dan Brand Image berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Nature Republic Aloe Vera. Brand Ambassador memberikan pengaruh kepada Keputusan Pembelian seperti dari kemudahan berkomunikasi dan pemberian jaminan resiko kerusakan barang,
terlihat nilai thitung> nilai ttabel (12,190>1.966) atau probabilitas t lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05), kemudian Brand Image memberikan pengaruh kepada Keputusan
Pembelian , dimana nilai thitung> nilai ttabel(15,277>1.966) atau probabilitas t lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05).
Dapat disimpulkan bahwa Brand Ambassador dan Brand Image
berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Nature Republic Aloe Vera baik secara parsial dan simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 12 Jun 2024 13:03
Last Modified: 12 Jun 2024 13:03
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item
View Item