PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PROMOSI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PURCHASE DECISION PADA BLOOMSBYHELEN TANJUNGPINANG

LILI, LILI (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PROMOSI DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PURCHASE DECISION PADA BLOOMSBYHELEN TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI LILI] Text (SKRIPSI LILI)
19612202.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Promosi di Media Sosial Instagram terhadap Purchase Decision pada Bloomsbyhelen Tanjungpinang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan 124 responden sebagai sampel. Teknis analisis data dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS 25. Metode analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dengan metode uji parsial (uji t), uji simultan (uji F) dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t dari electronic word of mouth terhadap purchase decision berpengaruh positif dan signifikan, dengan thitung 3,605
> ttabel 1,979 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji t dari promosi di media sosial instagram terhadap purchase decision berpengaruh positif dan signifikan, dengan thitung 4,462 > ttabel 1,979 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Selanjutnya hasil uji F dengan hasil Fhitung 85,755 > dari Ftabel 3,07 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka electronic word of mouth dan promosi di media sosial instagram secara simultan berpengaruh terhadap purchase decision.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 12 Jun 2024 13:04
Last Modified: 12 Jun 2024 13:04
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/456

Actions (login required)

View Item
View Item