PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KANTOR KONSULTAN PAJAK THONY TANJUNGPINANG

Darwin, Darwin (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KANTOR KONSULTAN PAJAK THONY TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI DARWIN] Text (SKRIPSI DARWIN)
19612187.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Kantor Konsultan Pajak Thony Tanjungpinang.
Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 297 orang, dengan purposive sampling yaitu masyarakat dalam hal ini adalah pelanggan yang telah menggunakan jasa konsultan
pajak pada Kantor Konsultan Pajak Thony Tanjungpinang tiap bulannya. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan
berpengaruh terhadap Kantor Konsultan Pajak Thony Tanjungpinang. Kualitas layanan yang konsisten dan memberikan kepercayaan kepada pelanggan meningkatkan loyalitas pelanggan, terlihat nilai thitung> nilai ttabel (3,407 >1,968) atau probabilitas t lebih kecil dari 0,05 (0,001 < 0,05), kemudian kepuasan pelanggan memberikan pengaruh kepada loyalitas pelanggan, dimana nilai thitung>
nilai ttabel (11,882>1.968) atau probabilitas t lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Kantor Konsultan Pajak Thony
Tanjungpinang baik secara parsial dan simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 22 Jun 2024 07:30
Last Modified: 22 Jun 2024 07:30
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/539

Actions (login required)

View Item
View Item