PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA TOKO STANDARD ELEKTRONIK TANJUNGPINAN

Kevin, Kevin (2023) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA TOKO STANDARD ELEKTRONIK TANJUNGPINAN. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI KEVIN] Text (SKRIPSI KEVIN)
19612201.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan dari store atmosphere dan service quality terhadap customer loyalty di Toko Standard Elektronik. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang
responden dengan menggunakan teknik purposive sampling.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian berupa pelanggan lebih dari 2 kali di Toko Standard Elektronik. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, kuesioner dan studi pustaka.
Dimana responden mengisi sebanyak 30 butir pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur. Hasil penelitian menunjukkan store atmosphere, dan service quality berpengaruh terhadap customer loyalty di Toko Standard Elektronik. Terlihat dari perolehan nilai t hitung > nilai t tabel untuk variabel store atmosphere (2,282 > 1,985), variabel service quality dengan t hitung > nilai t tabel (6,205 > 1,985). Disimpulkan bahwa store atmosphere dan service quality berpengaruh terhadap customer loyalty di Toko Standard Elektronik. Dengan adanya store atmosphere dan service quality yang baik oleh toko, tentunya akan mengakibatkan peningkatan customer loyalty di toko. Dapat disimpulkan bahwa store atmosphere dan service quality berpengaruh signifikan positif secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 22 Jun 2024 07:31
Last Modified: 22 Jun 2024 07:31
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/541

Actions (login required)

View Item
View Item