Hardianto, Rudy (2023) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY SEMEN CONCH DI PT KONSINDO BANGUN PERKASA YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
![[thumbnail of SKRIPSI RUDY HARDIANTO]](http://repo.stie-pembangunan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19612259.pdf - Accepted Version
Download (944kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness dan Brand Image terhadap Brand Loyalty semen Conch PT Konsindo Bangun Perkasa yang dimediasi oleh Brand Trust. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen PT Konsindo Bangun Perkasa yang aktif dalam melakukan pembelian semen dengan merek Conch pada bulan April tahun 2023 yang berjumlah 67 toko. Pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 67 sampel yang menggunakan teknik sampling jenuh. Pertama, terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan Brand Awareness terhadap Brand Loyalty dengan nilai original sample sebesar 0.105 dan P-Value 0.589. Kedua, terdapat pengaruh positif dan signifikan Brand Awareness terhadap Brand Trust dengan nilai original sample sebesar 0.664 dan P-Value 0.000. Ketiga, terdapat pengaruh positif dan signifikan Brand Image terhadap Brand Loyalty
dengan nilai original sample sebesar 0.301 dan P-Value 0.059. Keempat, terdapat pengaruh positif dan signifikan Brand Image terhadap Brand Trust dengan nilai original sample sebesar 0.243 dan P-Value 0.016. Kelima, terdapat pengaruh positif dan signifikan Brand Trust terhadap Brand Loyalty dengan nilai original sample sebesar 0.425 dan P-Value 0.031. Keenam, terdapat pengaruh positif dan signifikan Brand Awareness terhadap Brand Loyalty melalui Brand Trust sebagai me diasi dengan nilai original sample sebesar 0.282 dan P-Value 0.046. Ketujuh, terdapat pengaruh positif dan signifikan Brand Image terhadap Brand Loyalty
melalui brand trust sebagai mediasi dengan nilai original sample sebesar 0.103 dan P-Value 0.093. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi pemilik perusahaan untuk selalu menjaga kepercayaan yang diberikan oleh konsumen, serta menjaga loyalitas terhadap konsumen agar dapat mempertahankan dan meningkatkan jumlah penjualan. Selain itu penelitian ini juga diharapkan memberikan kontribusi bagi penelitian-penelitian sejenis dimasa depan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 22 Jun 2024 08:33 |
Last Modified: | 22 Jun 2024 08:33 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/547 |