PENGARUH SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA FITCORE GYM TANJUNGPINANG

DIMAS PRATAMA, WAHYU (2023) PENGARUH SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA FITCORE GYM TANJUNGPINANG. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI WAHYU DIMAS PRATAMA] Text (SKRIPSI WAHYU DIMAS PRATAMA)
17612285.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah servicecape berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Fitcore Gym Tanjungpinang. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 127 responden dengan menggunakan teknik penentuan sampel non-probability sampling yaitu dengan metode sampling incidental Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian ini berupa pelanggan pada Fitcore Gym Tanjungpinang. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 14 butir pernyataan yang berkaitan dengan variabel servicecape dan kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa servicecape berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Fitcore Gym Tanjungpinang. Dengan adanya servicecape yang bagus akan membuat pelanggan merasa nyaman dan puas, sehingga dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan bagi perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa servicecape berpengaruh secara parsial terhadap pengambilan kepuasan pelanggan pada Fitcore Gym Tanjungpinang bahwa nilai t-hitung 13,990 > t-tabel 1,979, Sehingga hipotesis yang menyatakan diduga adanya pengaruh Servicecape terhadap Kepuasan Pelanggan di terima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 22 Jun 2024 08:34
Last Modified: 22 Jun 2024 08:34
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/551

Actions (login required)

View Item
View Item