Wantri, Wantri (2023) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO AMAN BERKAT MOTOR TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
![[thumbnail of SKRIPSI WANTRI]](http://repo.stie-pembangunan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19612269.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya
Pengaruh Pengetahuan Produk, Kualitas Produk, Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Aman Berkat Motor Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Toko Aman Berkat Motor yang aktif dalam melakukan pembelian produk spare part Toyota pada tahun 2022, yang berjumlah 4413 orang. Pada penelitian ini menggunakan Teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan penelitian ini sebesar 367 responden terhitung menggunakan rumus slovin dengan 5% dari populasi. Pertama, terdapat pengaruh signifikan Pengetahuan Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Kedua, terdapat
pengaruh signifikan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Ketiga, terdapat pengaruh signifikan Kelengkapan Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi pemilik toko untuk selalu menjaga kualitas dari produk yang disediakan agar pelanggan tidak kecewa dengan produk yang dibeli, serta menjaga ketersedian stok dan melengkapi produk yang belum tersedia atau habis. Selain itu, penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi penelitian-penelitian sejenis di masa depan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 22 Jun 2024 08:34 |
Last Modified: | 22 Jun 2024 08:34 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/552 |