PENGARUH PERSONAL SELLING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHARP PADA PT EXELINDO BINTAN SEJAHTERA

Ario Saputri, Sepnanda (2023) PENGARUH PERSONAL SELLING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHARP PADA PT EXELINDO BINTAN SEJAHTERA. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI SEPNANDA ARIO SAPUTRI] Text (SKRIPSI SEPNANDA ARIO SAPUTRI)
19612316.pdf - Accepted Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Sharp pada PT Exelindo Bintan Sejahtera di Tanjungpinang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS 26. Hasil penelitian ini berdasarkan uji hipotesis, yaitu uji t pada penelitian ini mendapatkan hasil bahwa personal selling berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F didapatkan hasil bahwa personal selling dan word of mouth secara bersama-sama berpengaruh
positif dans signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah semakin baiknya penjualan yang dilakukan salesman, dan semakin banyak orang yang membicarakan dan menyebarkan informasi mengenai produk kulkas Sharp, maka akan semakin besar pengaruh konsumen untuk melakukan keputusan pembelian produk Sharp.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 22 Jun 2024 08:37
Last Modified: 22 Jun 2024 08:37
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/559

Actions (login required)

View Item
View Item