Ario Saputri, Sepnanda (2023) PENGARUH PERSONAL SELLING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHARP PADA PT EXELINDO BINTAN SEJAHTERA. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
19612316.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Sharp pada PT Exelindo Bintan Sejahtera di Tanjungpinang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS 26. Hasil penelitian ini berdasarkan uji hipotesis, yaitu uji t pada penelitian ini mendapatkan hasil bahwa personal selling berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F didapatkan hasil bahwa personal selling dan word of mouth secara bersama-sama berpengaruh
positif dans signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah semakin baiknya penjualan yang dilakukan salesman, dan semakin banyak orang yang membicarakan dan menyebarkan informasi mengenai produk kulkas Sharp, maka akan semakin besar pengaruh konsumen untuk melakukan keputusan pembelian produk Sharp.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 22 Jun 2024 08:37 |
Last Modified: | 22 Jun 2024 08:37 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/559 |