MELDA RAFLIYANTI, NYIMAS (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BAND SENSOR INDONESIA. Diploma thesis, STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
![[thumbnail of SKRIPSI NYIMAS MELDA RAFLIYANTI]](http://repo.stie-pembangunan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18612174.pdf - Accepted Version
Download (467kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasna pelanggan pada Band Sensor Indonesia.
Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuesioner yang diisi oleh pelanggan Band Sensor Indonesia. Penelitian ini juga menggunakan data sekunder yang diperoleh dari studi pustaka untuk mendapatkan literatur yang bermanfaat untuk penelitian.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Band Sensor Indonesia atau hipotesis (Ha) diterima. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu persamaan regresi Y = 10,649 + 0,563X + e. Nilai konstanta variabel kepuasan pelanggan yaitu 10,649 yang artinya kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan Band Sensor Indonesia telah memiliki nilai tetap yaitu 10,649 apabila variabel lainnya diabaikan. Nilai koefiisien regresi variabel kualitas pelayanan yaitu 0,563 yang artinya apabila kualitas pelayanan Band Sensor Indonesia meningkat sebesar 1 satuan, maka kepuasan pada pelanggan Band Sensor Indonesia juga akan meningkat sebesar 0,563. Namun apabila kualitas pelayanan Band Sensor Indonesia turun sebesar 1 satuan, maka kepuasan pada pelanggan Band Sensor Indonesia ikut turun sebesar 0,968.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 22 Jun 2024 08:44 |
Last Modified: | 22 Jun 2024 08:44 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/587 |