FORTUNA, DEWI (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DARI AYAM GEPUK SPEED DI KIJANG. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.
![[thumbnail of SKRIPSI DEWI FORTUNA]](http://repo.stie-pembangunan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19612005.pdf - Accepted Version
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial instagram sebagai media promosi dari Ayam Gepuk Speed di Kijang. Adapun jumlah sampel dari penelitian ini adalah 4 orang yang terdiri dari 1 orang sebagai owner atau pemilik dari Ayam Gepuk Speed di Kijang, 1 orang pekerja Ayam Gepuk Speed di Kijang, dan 2 orang pelanggan dari followers Ayam Gepuk Speed di Kijang yang sudah menjadi langganan usaha Ayam Gepuk Speed di Kijang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Indikator yang digunakan dalam penelitian ini adalah indikator promosi yang terdiri dari iklan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation), penjualan personal (personal selling), dan pemasaran langsung (direct marketing). Promosi adalah suatu bentuk komunikasi pemasaran yang merupakan aktivitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi atau membujuk, dan mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli, dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan oleh Ayam Gepuk Speed di Kijang telah memanfaatkan media sosial instagram sebagai media promosinya dengan menggunakan fitur-fitur yang ada pada instagram seperti like, comment, share, hastag dan location. Dengan adanya promosi yang dilakukan oleh Ayam Gepuk Speed di Kijang menggunakan media sosial instagram sebagai media promosinya, hal itu meningkatkan penjualan yang dialami oleh pihak usaha selama menggunakan instagram sebagai media promosinya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 12:07 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 12:07 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/634 |