ERSUARISNO MULSYAIN, YOGA (2023) ANALISIS STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA PT. KEPRI POWER SOLUTION DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, STIE Pembangunan Tanjungpinang.
![[thumbnail of SKRIPSI YOGA ERSUARISNO MULSYAIN]](http://repo.stie-pembangunan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
19612270.pdf - Accepted Version
Download (2MB)
Abstract
Strategi digital marketing akan membantu pemasar untuk menganalisis konsumen dan membuat keputusan berdasarkan informasi yang diperoleh dari konsumen secara langsung. Sehingga pemasar bisa memastikan bahwa strategi yang diterapkan sudah relevan dengan bisnis yang dijalankannya. Penilitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi digital marketing pada PT. Kepri Power Solution. Memiliki populasi karyawan sebanyak 16 karyawan yang ada di PT.Kepri Power Solution dan sampel yang diambil sebagai narasumber sebanyak 5 karyawan karna dianggap relevan terhadap penilitian ini. Jenis penilitian yang digunakan dalam penilitian ini adalah penilitian kualitatif. Jenis data yang digunakan dalam penilitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Teknik sampel yang digunakan purposive sampling. Data yang didapat dilakukan dengan analisis dengan menggunakan teknik analisis data triangulasi sumber. Hasil dari penilitian yang dilakukan dari analisis strategi digital marketing pada PT.Kepri Power Solution dapat diambil kesimpulan dari indikator Accessibility (aksessibilitas), Interactivity (interaktivitas), Entertainment (hiburan), Credibility (kepercayaan), Irritation (gangguan). Informativeness (informatif) bahwa penggunaan dari media digital perusahaan yang masih belum optimal dilakukan, karena perusahaan kekurangan karyawan yang kompeten dalama bidang digital marketing. Marketer dan karyawan perusahaan hanya menggunakan beberapa media digital yang dimiliki perusahaan seperti facebook dan whatsapp dalam kegiatan digital marketing perusahaan. kurangnya interaksi dan penggunaan media digital perusahaan dalam membagikan informasi perusahaan dan mempromosikan produk perusahaan. kekurangan selanjutnya pada PT.Kepri Power Solution yaitu perusahaan belum memiliki penanggulangan terhadap kejahatan cybercrime. Promo menarik memberikan dampak positif terhadap perusahaan hanya saja hal tersebut penyampaiannya masih banyak menggunakan akun sosial media pribadi karyawan perusahaan. Tetapi PT.Kepri Power Solution sangat menjamin segala privasi data diri konsumen tentunya hal ini menjadi nilai positif bagi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen |
Divisions: | Program Studi Manajemen (Mhs) |
Depositing User: | Pustaka STIE Pembangunan |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 12:12 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 12:12 |
URI: | http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/636 |