PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HALAMAN BELAKANG COFFEE & EATERY TANJUNGPINANG

RECKY, RECKY (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HALAMAN BELAKANG COFFEE & EATERY TANJUNGPINANG. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI RECKY] Text (SKRIPSI RECKY)
19612359.pdf - Accepted Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Word Of Mouth dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Halaman Belakang Coffee & Eatery Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan populasi konsumen Halaman Belakang Coffee & Eatery Tanjungpinang yang berjumlah 10.276 dengan menggunakan teknik purposive sampling dan untuk mengukur besaran pada sampel menggunakan rumus slovin sehingga jumlah sampel menjadi sebanyak 386 responden. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek yang digunakan pada penelitian ini yaitu konsumen Halaman Belakang Coffee & Eatery Tanjungpinang. Pada pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan studi pustaka dan kuesioner yang dimana responden mengisi kuesioner yang disebarkan dengan 10 butir penyataan mengenai variabel word of mouth, 8 butir pernyataan mengenai variabel brand awareness, dan 8 butir pernyataan mengenai variabel keputusan pembelian yang diukur dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi linier berganda yang diolah dengan bantuan program SPSS Versi 27 for windows.Hasil pada penelitian ini terdapat nilai hasil thitung sebesar 9,196 dan 8,126 dan ttabel sebsesar 1,966. Pada hasil uji koefisien determinasi yaitu R Square 0,561 sehingga dapat dinyatakan pengaruh variabel word of mouth dan brand awareness memiliki hubungan sebesar 56,1% terhadap keputusan pembelian. Hal ini diartikan bahwa word of mouth dan brand awareness sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada Halaman Belakang Coffee & Eatery Tanjungpinang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 27 Jun 2024 12:16
Last Modified: 27 Jun 2024 12:16
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/650

Actions (login required)

View Item
View Item