PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI SAMPO CLEAR PADA MAHASISWA DI TANJUNGPINANG

YOESOEF GUNAWAN, M. (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI SAMPO CLEAR PADA MAHASISWA DI TANJUNGPINANG. Diploma thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG.

[thumbnail of SKRIPSI M. YOESOEF GUNAWAN] Text (SKRIPSI M. YOESOEF GUNAWAN)
18612380.pdf - Accepted Version

Download (740kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap Minat Beli Sampo Clear Pada Mahasiswa di Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 385 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara offline dan studi kepustakaan. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data dengan pengujian instrumen penelitian, analisis Asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis, koefisien determinasi, uji-t dan uji-F yang diolah menggunakan SPSS versi 22. Hasil uji t dari Brand Ambassador terhadap Minat Beli konsumen berpengaruh positif dan signifikan, dengan t-hitung 3.920 > t-tabel 1.966, dan signifikansi 0.000 < 0.05. Hasil uji t Brand Image terhadap Minat Beli konsumen berpengaruh positif dan signifikan, dengan t-hitung 4.027 > t-tabel 1.966, dan signifikansi 0.000 < 0.05, sedangkan nilai fhitung adalah 18.024 > ftabel 3.01 dan signififkansi 0.000<0.05. Artinya Brand Ambassador dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Sampo Clear pada Mahasiswa di Tanjungpinang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen
Divisions: Program Studi Manajemen (Mhs)
Depositing User: Pustaka STIE Pembangunan
Date Deposited: 27 Jun 2024 12:19
Last Modified: 27 Jun 2024 12:19
URI: http://repo.stie-pembangunan.ac.id/id/eprint/657

Actions (login required)

View Item
View Item